Belajar Bisnis Menjadi Reseller Pemula Tanpa Modal

Belajar bisnis menjadi reseller pemula tanpa modal dapat dilakukan oleh semua orang yang ingin berbisnis dengan penghasilan yang besar. Dan banyak orang telah menjadi reseller tanpa modal dan mendapatkan penghasilan yang besar setiap bulannya.

Untuk saat ini Saya akan membahas tentang beberapa tips belajar bisnis menjadi reseller pemula tanpa modal.

Tujuannya adalah untuk memperoleh keuntungan dan dapat menjadikan bisnis ini sebagai penghasilan Anda. Untuk saat ini Saya akan membahas tentang beberapa tips untuk memulai bisnis dengan menjadi seorang reseller yang dapat dilakukan tanpa modal. Dan berikut adalah 5 tips menjadi reseller untuk pemula tanpa modal:

1. Menentukan dan Memilih Produk yang Tepat

Sebagai reseller pemula, Anda wajib memperhatikan produk apa yang akan Anda pilih. Jangan sembarangan memilih produk.
Anda boleh saja memilih produk yang sudah banyak di pasaran, asalkan siap untuk mengahadapi persaingan antar pejual. Jadi, Anda bisa mencoba memilih produk dengan brand terkenal agar lebih mudah untuk memasarkannya, meski banyak saingan. Dan jika Anda mencari produk, disarankan agar Anda memilih produk yang banyak peminatnya, besar marketnya, dan harga produk yang murah

2. Memilih Pemasok yang Tepat

Anda harus memilih Supplier(Pemasok) yang tepat dan menjalin hubungan kerja sama yang baik. Sehingga bisnis reseller Anda bisa menjadi bisnis jangka panjang. Karena, bisa saja Anda tidak sukses karena hubungan Anda dengan Supplier Anda tidak berjalan dengan baik.
Anda harus membandingkan beberapa Supplier dan menentukan yang terbaik dan mengetahui latar belakang Supplier yang Anda pilih. Dan jagan sampai tertipu dengan pilihan Anda. Dan cari tahu juga feedback dari reseller lainnya.

3. Kenali dengan Baik Pesaing Anda

Setiap produk yang sudah Anda jual, bukan berarti hanya Anda saja yang mejual peroduk tersebut. Setiap produk apapun pasti ada penjualnya.
Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki kompetitor dan mengetahui cara kerja kompetitor Anda. Anda juga perlu mengetahui dan mendata setiap reseller yang berada disekitar Anda, lalu perhatikan aktivitas pemasaran mereka seperti promosi dan lain-lain. Sehingga Anda dapat membuat strategi pemasaran yang lebih baik.
Semakin sedikit pesaing, maka semakin besar juga peluang Anda untuk bebas menarik pembeli.

4. Membangun dan Mengatur Sistem Pelayanan yang Baik

Belajar Bisnis

Menjadi reseller tidak terlalu sulit. Anda harus mengatur dan menentukan cara Anda sendiri dalam melakukan penjualan. Tentukan bagaimana produk akan di pasarkan, bagaimana prosedur pengirimannya, berapa lama waktu yang diperlukan untuk proses pengirimannnya dan seperti apa sistem pelayanan yang Anda sediakan.
Anda harus mulai mengatur waktu Anda untuk berbisnis. Bisa saja Anda menajalankan bisnis ini sebagain usaha sampingan. Namun, harus ada juga prosedur dan sistem yang jelas yang harus Anda buat. Sehingga pelanggan Anda dapat mendapatkan pelayanan yang baik dari sistem yang sudah Anda buat.

5. Mulailah Menjual dan Memasarkan Produk Anda

Belajar Bisnis

Anda jangan hanya menggunakan media sosial untuk menjalankan bisnis reseller Anda. Anda juga harus memasarkan produk anda di berbagai kanal penjualan online.
Anda harus eksis dalam menjual produk Anda, agar orang-orang dapat dengan mudah menemukan produk Anda. Manfaatkanlah media sosial yang populer seperti Instagram dan Facebook, mendaftarkan bisnis Anda ke beberapa website marketplace yang terkenal, dan juga Anda dapat membuat website penjualan online Anda sendiri. Sehingga pemasaran dan penjualan Anda akan memiliki penigkatan yang drastis.

Jadi itulah beberapa tips tentang menjadi reseller pemula tanpa modal. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda.